Eloknya Air Terjun Sangrahan Kedungjambe Yang Tersembunyi | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Eloknya Air Terjun Sangrahan Kedungjambe Yang Tersembunyi

Eloknya Air Terjun Sangrahan Kedungjambe Yang Tersembunyi

Air Terjun Sangrahan, Merupakan air terjun berupa grojogan yang ada diwilayah tuban. air terjun ini tersembunyi di wilayah selatan tuban. Ke elokan grojogan yang terundak-undak seperti tangga memberikan suasana air terjun yang berbeda. dengan di dampingi hijaunya pepohonan disekitar air terjun memberikan sensasi eksotis yang enyegarkan mata, tubuh dan jiwa tentunya.
Air Terjun Sangrahan+wisata+air+terjun+tuban
Air Terjun Sangrahan : via www.facebook.com
seperti halnya Air Terjun Gajahan yang ada di Dusun Dolok Desa Ngulahan Kecamatan Tambakboyo air terjun yang eksotis tetapi tempatnya tersembunyi berada di pelosok desa jauh dari keramaian perkotaan.


Dimana Letak Air Terjun Sangrahan Kedungjambe ?
Secara administratif air terjun ini terleak tepat di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kec. Singgahan, Kab. Tuban. Dari bebebrap sumber di media sosial mengatakan "tidak banyak yang tahu tentang objek wisata alam ini. Selain lokasinya yang berada pada perbukitan, juga kurang tereksposenya potensi wisata ini ke dunia luar".

Perjalanan untuk mencapai air terjun ini hanya memerlukan beberapa menit dari lokasi Wisata Air Panas Nganget, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter ini di pakai sebagai sumber air minum dan irigasi persawahan di bawahnya.Pemandangan saat menuju ke lokasi, Anda akan disuguhi hamparan persawahan yang membentang menghijau dibawah aliran air terjun ini. Belum ada fasilitas pendukung yang menandakan bahwa potensi pariwisata ini belum dikelola oleh dinas terkait. Keunikan dari air terjun ini sendiri terletak pada dua buah air terjun kembar dengan ketinggian yang sama. Juga, beberapa air terjun kecil yang membuat aliran air sungai ini menjadi bertingkat-tingkat dan deras.

Untuk bisa menikmati wisata alam ini anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk tiket masuk karena masih gratis, bagaimana ? udah bisa berwisata alam menikmati keindahan alam tapi tanpa biaya, anda tertarik ? datang saja bersama teman, sahabat, ataupun kelurga. Dijamin wisata anda akan bernuansa petualang yang seru. Yang diperlukan untuk mencapai lokasi ini yaitu kesiapan fisik dan mental anda, pastikan fisik anda sehat dan mental jiwa anda tenang. karena tempatnya yang lumayan pelosok maka dibutuhkan fisik yang fit dan prima untuk menuju lokasi. sedangkan untuk kesehatan mental kita tahu kan bagaimana dengan tempat alam yang belum banyak dikunjungi orang (belum banyak dijamah manusia). Tentunya banyak sekali makhluk mistis penghuni diarea sana. Namun jangan kawatir kalo anda tidak mengganggu mereka andapun tak akan diganggu. jadi tetap tenangkan jiwa dan nurani anda dan jangan sampai kosong dalam artian seperti melamun atau berpikir yang tidak-tidak. Dengan begitu anda bisa menikmati wisata alam dengan lancar dan menyenangkan.

Oh iya jangan lupa bawa bekal yang cukup seperti makanan ringan dan air yang paling penting untuk menyuplai energi tubuh anda. Anda juga bisa membawa bekal untuk makan siang apabila anda tidak betah laper. karena disana anda tidak akan menemukan penjual makanan. Jadi pastikan persiapan anda sudah benar-benar fix oke. Dengan begitu petualang wisata anda akan mengesankan. My Trip My adventure. Diharapkan semoga pemerintah daerah khusunya ditujukan ke dinas perekonomian dan pariwisata dapat memperhatikan tempat-tempat didesa atau kedalaman yang mempunyai eksotis alam yang layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Dengan perhatian pemerintah nantinya bisa dimudahkan akses jalan menuju lokasi beserta fasilitas yang perlu ada di sebuah tempat wisata seperti toilet, kamar mandi, dan mushola. Dengan adanya objek wisata didesa diharapkan dapat menambah penghasilan warga sekitar seperti berjualan makannn, snack maupun oleh-oleh khas warga sekitar. dengan begitu dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi penduduk sekitar. Ayo gali terus tempat wisata tuban meskipun itu dipelosok desa namun apabila menarik untuk dinikmati maka patu untuk dikunjungi sebagai tempat wisata.
Selain air terjun ini terdapat juga Air Terjun Lembah Bongok yang patut anda jelajahi. GO TUBAN !!!
Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Eloknya Air Terjun Sangrahan Kedungjambe Yang Tersembunyi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar