Indahnya Pemandangan di Sekitar Jembatan Peninggalan Belanda di Tuban | WISATA TUBAN
Home » , , » Indahnya Pemandangan di Sekitar Jembatan Peninggalan Belanda di Tuban

Indahnya Pemandangan di Sekitar Jembatan Peninggalan Belanda di Tuban

Jembatan Selang orang-orang biasa menyebutnya, Jembatan peninggalan kolonial Belanda ini cukup unik untuk di kunjungi sebagai wahana refresing bercengkrama dengan alam. Buat kamu yang jenuh dirumah maupun bosen dengan kebisingan kehidupan di perkotaan. Apabila anda ada waktu luang patut bermain-main kelokasi ini. Letaknya yang asri jauh dari pusat perkotaan menjadikan suasana eksotisme. Pemandangan disekitar jembatan juga elok dipandang sehingga matapun akan terpana dengan pesona alam ini.
Jembatan selang Tuban via www.pictaram.com

Bahan Jembatan ini 90% terbuat dari kayu sehingga terlihat unik pada era zaman saat ini. Sudah banyak kita ketahui bahwa fasilitas umum yang masih terlihat kuno (unik) saat ini merupakan peninggalan kolonial belanda pada masa penjajahan lampau. Jembatan dengan Panjang 30 meter dengan bahan kayu ini menjadikan futuristik yang cukup menarik untuk kita nikmati di era kemajuan teknologi saat ini.


Dibawah jembatan terdapat sungai orang sekitar menyebutnya kalipang. Warga sekitar biasa menggunkan air sungai tersebut untuk mencuci baju maupun mandi kala musim kemarau berlangsung.

Dimana Lokasi Jembatan Selang (Peninggalan Belanda) ?..
Jembatan ini terletak di perbatasan antara Kecamatan Meraukarak dan Kecamatan Semanding tepatnya di Dusun Selang, Desa Jadi, Kecamatan Semanding yang berbatasan dengan dengan Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. Sebelum sampai Desa Jadi terdapat Desa Boto yang juga memiliki wisata alam yang meanrik yakni Wisata Banyu Langse.

Untuk mencapai tempat ini dibutuhkan cukup tenaga ekstra karena lokasi terletak didusun yang lumayan jauh dari pusat kota. Dengan jalan menuju lokasi yang belum dijamah aspal atau masih makadam (pasir dan batu). Jadi buat kamu yang mau berkunjung ke lokasi diusahakan tubuh fit dan kendaraan juga harus dicek dahulu sebelum berangkat.

Anda dapat berkunjung bebas dilokasi ini. Bisa pagi, siang, atau sore. Kalo malam sangat tidak dianjurkan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan. karena ini jembatan yang masih aktif dilalui orang-orang sekitar jadi anda harus dapat menyesuaikan diri saat berkunjung dilokasi.

Saat dilokasi biasanya pasti anda akan berselfi ria di atas jembatan yang langka ini, bisa jadi jaminan. Namun tetaplah melihat kondisi sekitar apabila ada orang yang mau lewat menepilah, jangan sampai aktifitas refresing anda mengganggu orang-orang sekitar yang melaui jembatan tersebut.

Tak jauh dari Lokasi Jembatan Selang (Peninggalan Belanda) juga terdapat wisata alam yang patut anda singgahi yakni Wisata Alam Lembah Kera Gembul, ditempat ini anda akan menemukan kera-kera yang cukup banyak.

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Indahnya Pemandangan di Sekitar Jembatan Peninggalan Belanda di Tuban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar